LFR, preface

Beberapa hari yang lalu saya dapet sms dari temen kuliah saya, adik kelas, angkatan 2005, pentolan HMM (Himpunan Mahasiswa Mesin) juga. Katanya, dia sedang perlu informasi tentang perjalanan robotika dan mekatronika di Mesin Itenas (Hmmmm…… i’ll never really quit from this HMM bussines. I love it so much).

Intinya, dia pengen ngejalanin -lagi- kegiatan robotika di dalam HMM. oke, saya setuju sekali. Saya bilang sama dia, “kamu menghubungi orang yang tepat kalo mau tau perjalanannya, tapi tidak tepat kalo mau diajari robotika”. Masi banyak sumber lain yang lebih kredibel dan handal daripada saya. Dia oke juga, akhirnya kami atur jadwal ketemu deh.

Kemudian bertemulah kami para amatir pecinta robot ITENAS berkumpul di ruangan BTM gak seberapa itu (sori ya pak Kahim.. becanda). Lalu mulailah acara chit-chat ngalor-ngidul tersebut. Dan walhasil,, sukses lah saya membuat anak orang semangkin bingung… [nah loh?? katanya mau kumpul buat cari kejelasan, tapi kok malah jadi tambah pada bingung ya?]

Setelah kulamuni dan kutelaahi, ternyata saya punya kesulitan dalam melakukan sebuah penjelasan materi tanpa persiapan dengan metoda yang tetap tersruktur dan mudah dipahami.

Berawal dari situlah, maka saya berkeinginan untuk membuat sebuah paduan membuat LFR secara terstruktur. Dengan harapan bisa membantu teman-teman HMM, bisa berbagi dengan sesama pecinta robotika, otomasi, mekatronika, dan geng oprak-oprek, berikut juga tentunya dalam rangka memajukan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi bangsa Indonesia [wakakakakaka,, =)) ] AMIN

Postingannya bakal terbit dalam beberapa edisi, secara berurut. sehingga mohon bantuannya untuk bersabar menanti terbitan berikutnya karena saya sambil kerjakan sekaligus belajar cara nge-blog-nya juga [maklum amatir]

Oke, lets start. Bismillahirahmannirrahim

 

 

 

 

 

 

About aditbije

finding answer
This entry was posted in Elektrik, Mekanik, Membuat Line Follower Robot, Teknik. Bookmark the permalink.

4 Responses to LFR, preface

  1. Wah,, Pak kahim,,
    Betul-betul mantap sekarang dengan penuh kesibukannya tetep bisa meluangkan waktu untuk mengajarkan Anak-anak HMM.

    Nuhun bang adit,
    Oh nya didinya sudah mulai dituangkan di blog ini,, Awal yang bagus ditunggu share ide-ide cemerlangnya…

    hahahaha

    • wah wah wah, bangga sekali saya dapet komen pertama dari the legend AEL. Makasi ya Fand, akhirnya saya percaya kalo blog saya ada yang baca,, :))
      Mengenai kesibukan, sebenernya gak sibuk2 amat sih. Cuma sok sibuk aja daripada dibilang sok keren atau sok eksis begitu…hehehe
      Mengenai ide sih, kayaknya gak terlalu cemerlang2 amat,, coba aja diikutin. Pasti banyak yang punya ide sama sebelumnya.
      Yaaah… setidaknya saya punya temen cerita di sini,, dari pada cerita ama pohon [ntar dikira gila] hahahaha

      Makasi Fand,, ajak yang lain yaaa

  2. waduhhhh, ternyata pembuatan s barokah d kemas dalam blog ini yaaaa…hahhahahah.

    kamari nempo barudak 2008 keur ngoprek2 nu kieu dit, jigana bakal jadi penerus.. hahahha

    • aditbije says:

      ho’oh Had. kpengen gua tulis disini biar gak kceceran dan ilang data-datanya. Sapa tau mo dipake lagi laen kali dan sapa tau bisa kepake sama orang laen juga😀

      Amin, semoga ada yang nerusin di kampus,, karena gua denger dari pak MRSN katanya minat TA bidang sistem kontrol turun lagi😦
      Semoga ada yang maen disitu dah…

      gua dah maen ke tumblr lu, keep posting brot🙂

Leave a Reply

