Tugas Akhir

sesuai rencana dan angan2ku, saya kpengen posting tugas akhir S1 (sekeripsi) saya untuk dibagi sama semua orang di dunia maya.

tapiii,, belom kebayang bakal ditampilkan dengan bentuk seperti apa. yang jelas harus mudah diakses orang dan sebisa mungkin bisa merangsang sebanyak mungkin komentar dan diskusi. cukup membingungkan karena jumlah halaman totalnya 200 halaman, sedangkan saya tidak ingin bacaan ini membosankan.

topiknya gak terlalu berat dan gak teralu hebat sih. Judul TA-nya “Perancangan, Pembuatan, dan Pengujian Sistem Kontrol Mesin Esspresso Menggunakan Mikrokontroler AT89S52”. Saat ini semua partner sekelompokku sudah selesai dengan laporannya. Sehingga laporanku bisa disebar secara aman dan nyaman.

 

satu sloki esspresso yang sempurna (kitchenproject.com)

 

yaaah, kita tunggu saja. berhubung ayam2 dah pada bebenah mau berkukuruyuk, saya tahan sebentar postingnya sambil memikirkan teknis yang baik🙂

eniwey kalo ada saran ttg rencana posting ni, silaken komen aja. semoga dapat memberi saran. thanks, and see you soon guys😀

About aditbije

finding answer
This entry was posted in ceceran kececer, Elektrik, Mekanik, Teknik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Tugas Akhir

  1. tyas says:

    saran dit, kalo bisa mah bahasa penulisannya jangan se-kaku bahasa di TA ya, biar gampang dimengerti. ilmuwan yang paling jenius itu adalah ilmuwan yg bisa membuat hal rumit menjadi sederhana, as simple as a-b-c😀

  2. aditbije says:

    iya yas, saya usahakan deh. tapi tau gak,,, ngebayanginnya aja dah eneg. tu laporan bikinnya 1 taon cuy. epektip mah 6 bulan sih. Menurut ane siy mudah dimengerti, tapi secaranya gua yang nulis, ya iya laaaaah :))

    eh eh,, mana ceritamu untuk hari selasa dan rabu?? gada postingannya tuh?? pan judulnya seninsampaiminggu.blogspot.com heu heu heu

  3. joe says:

    itu sistem kontrol standar atau untuk meningkatkan performa/kestabilan mesin espresso yah (semacam PID gitu)?

    • aditbije says:

      Pagi mas Joe.
      Sistem kontrol yang saya kerjakan untuk TA adalah sistem kontrol standar, bukan sistem kontrol peningkatan performa mesin espresso yang sudah jadi.

      TA ini merupakan bagian dari beberapa alat, yang bila digabungkan keseluruhannya akan menjadi satu mesin espresso utuh.
      Beberapa bagian lainnya adalah seperti Heater, Boiler, dan juga Grinder.

      Saya pernah baca, ada sistem kontrol aftermarket yang bisa dipasangkan pada mesin espresso standar untuk meningkatkan performanya. Saya rasa, bila parameter pengaturan (kontrol) yang dinginkan bisa kita ketahui, maka sistem kontrol yang saya buat ini bisa digunakan juga (tentunya dengan beberapa modifikasi).

      Begitulah kira-kira Mas Joe, kalo ada info menarik tentang kopi, kabari saya ya🙂

Leave a Reply

