antara tukang listrik, tukang aer, dan tukang roti

Suatu ketika, alkisah, konon, pada suatu waktu…. Seorang suami sedang leja-leje santai menongton tipi sembari tiduran..

Sang istri datang dan angkat bicara

Isteri : Maaas, tu lampu teras dah kerlap-kerlip terus. Lha kadang gak mau nyala lho mas… Mbok ya dibenerin

Suami: Halah, kamu itu ya, suru-suru ganti lampu. Emangnya aku PLN apa?

Isteri : Uuuh si mas. Ya wis lah. Itu aja tuh, aer kamar mandi mluber terus. Kerannya kayaknya rusak deh mas. Apa gak diganti aja?

Suami: Aah!! Kamu ini, gak ngerti orang lagi istirahat apa? Suru-suru benerin aer. Kamu pikir aku PDAM??!?!! (sambil mbentak marah-marah)

Sang sawamih pun minggats dari rumah sambil marah-marah. Ngeloyor pergi ke rumahnya Dulkamit, seorang tetangga yang mana juga sahabat daripada sang suami. Nongkrong lah dia disana, sambil ngilangin kesel katanya.

Pukul 02.00 we i be, alias dini hari, si Suami pulang ke rumah. Sampe depan pager dia takajuik (kaget), teras udah terang-benderang, lampunya dah bener. Masup rumah, mo cuci muka-kaki, liat aer gak ngucur-ngucur kerannya dah diganti.

Dengan keheranan dan sejuta tanya, dateng masup kamar, dibangunkanlah sang istri yang sedang tidur lelap untuk bertanya.

Suami: Nyai, ko lampu dah terang? Keran juga udah diganti. Kamu kerjain sendiri semuanya ya tadi?

Isteri : (sambil ngantuk plus mata merah) Enggak Mas…. jadi gini ceritanya.

Suami: (heran dan menunggu istri ngomong)

Isteri : Tadi pas Mas minggat, saya nangis sejadi-jadinya di teras rumah. Trus ada cowok ganteng muda gagah perkasa liwat depan rumah. Eh dia berhenti dan masup gitu aja trus nanya.

Isteri : Kata dia “mbak kenapa? kok cantik-cantik begini nangis malem-malem di depan rumah?”

Suami: Terus kamu jawab apa?! (nada udah agak tinggi)

Isteri : Ya saya jawab aja Mas, apa adanya. Saya ceritain semuanya, kenapa kita berantem.

Isteri : Trus dia bilang kalo dia mau bantu. Tapi saya musti pilih, mau bikinin dia roti ato mau tidur ama dia….

Suami: Kamu bikinin dia roti kaan?!??!!!

Isteri : Bikinin roti?!! Emangnya saya Holland Bakery apa?

Maka, serta merta, pecah lah perseteruan luar biasa antara tukang listrik, tukang aer, dan tukang roti…. pada dini hari….

diceritakan kembali dari cerita oleh WMA di milis M Itenas '02
sumber gambar: TV-tech2.in.com, PLN logo-pln.co.id, PDAM logo-pdam.malangkab.go.id, Holland Bakery logo-ycab.org
(click picture to go to the source)

About aditbije

finding answer
This entry was posted in ceceran kececer, Sosial dan Budaya and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to antara tukang listrik, tukang aer, dan tukang roti

  1. tyas says:

    laaaaaaahh, kok dadi coro jowo ngene? prasaan kemaren lakonnya betwai deh, haha…:D

  2. aditbije says:

    na ntu die mpok,, namenye keanekaragaman bangse indonesia. kamsut aye berubah jadi coro jowo biar seru aje siy.
    mpok pan dah denger persi betawinye, mnurut mpok kocak mane tuh? nyang ntu ape nyang ini?
    eniwey, kalo mpok kpingin ngasi persi betawinye, ntar aye postingin dah…😀
    kalo mo nyumbang tulisan lain, dengan senang hati aye publish dimari. janji dah, kagak pake bayar sewa lapak. Tapi kagak pake royalti juge. hehehehehe

    kamsia mpok, matur sembah nuwun, hatur nuhun, tararengkyu, maulite godang

  3. Pingback: Konversi Satuan | Becik ketitik, ala ketara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s